Jumat, September 04, 2009

Bencana Alam - Tasikmalaya

Belum lama ini, sudah banyak jatuh korban akibat ulah sekelompok orang dengan meledakkan 2 hotel berbintang di jakarta, kini Rakyat Indonesia kembali di uji oleh Allah SWT dengan adanya Bencana Alam. Allahuakbar-Astagfirullah.
Inilah liputannya :

" Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tektonik yang terjadi kemarin sore, berada pada koordinat 8,24 Lintang Selatan, dan 107,32 Bujur Timur pada kedalaman 30 Kilometer di bawah laut.

Meski gempat tersebut terjadi beberapa detik saja, namun gempa tersebut guncangannya dapat dirasakan hingga seluruh pulau Jawa. Gempat tidak hanya membuat warga panik di wilayah Tasikmalaya, namun juga terjadi di Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Garut, Cianjur, dan Purwokerto.

Total hingga saat ini korban tewas lebih dari 35 orang, puluhan luka luka dan sekitar 45 orang hilang. Gempa ini sempat berpotensi tsunami dan pada pukul 15.15 WIB, terjadi gempa susulan berkekuatan 5,1 skala righter pada lokasi 138 kilometer Tasikmalaya, dengan kedalaman 38 kilometer.

BMKG satu jam kemudian mencabut peringatan tsunami, meski warga masyarakat tetap dihimbau untuk waspada. Akibat gempa, ribuan rumah di beberapa tempat mengalami kerusakan dan diperkirakan jumlahnya terus bertambah.

Warga di wilayah yang mengalami guncangan besar juga masih trauma dan memilih mengungsi di tempat aman dan terbuka".(sumber - indosiar)

Tidak ada komentar: